Jumat, 30 Agustus 2013

[Media_Nusantara] JOKOHOK cuma pinter pencitraan

 

http://metropolitan.inilah.com/read/detail/2024671/buruh-farmasi-jokowi-ahok-cuma-pintar-pencitraan

INILAH.COM, Jakarta - Puluhan buruh mendatangi Balaikota DKI Jakarta menuntut ketegasan Jokowi dan Ahok, dalam merealisasikan janjinya dalam meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan untuk parah buruh.

Para buruh menilai, pernyataan Jokowi dan Ahok yang mengatakan akan meningkatkan kesejahteraan para buruh hanya pencitraan saja. Sebab, kenyataannya Dinas Ketenagakerjaan dan pihak perusahaan masih tidak berpihak ke para buruh.

"Jokowi cuma bagus ngomong di TV. Katanya pro rakyat. Katanya mau kasih pelayanan yang bagus. Katanya mau sangsi pengusaha nakal yang gak bayar gaji sesuai UMP. Mana buktinya, semua cuma pencitraan saja," ujarnya Heru, salah seorang buruh farmasi di Balaikota DKI Jakarta.

Sementara Taufan Rahutomo yang merupakan koordinator aksi meminta Jokowi dan Ahok menegus Dinas Tenaga Kerja. Sebab, sebelumnya para buruh sudah mendapat rekomendasi dari Wagub namun rekomendasi itu tidak ditanggapi oleh Disnaker Jakarta Timur.

Taufan mengatakan rekomendasi itu berupa izin pembuatan serikat pekerja di perusahaannya. Sebab, sesuai amanat UU, perusahan yang menaunginya tidak melaksanakan surat tersebut atas rekomendasi Ahok.

"Kita minta rekomendasi karena izin ga keluar terus sampe sekarang. Dinas Tenagakerja, Jakarta Timur ga pernah ada pejabatnya. Itu alasan staf menunda perizinan. Padahal kita juga udah lampirkan rekomendasi dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi," jelasnya.

Sesuai UU 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja. Izin harus dikeluarkan dalam waktu 21 hari, para buruh ini sudah menunggu tiga bulan untuk mendapatkan izin pembentukan serikat pekerja. Kedatangan buruh merupakan puncak kemarahan akibat peristiwa pada Selasa 27 Agustus kemarin.

"Saat itu kita ke Disnaker, tapi tidak dilayani. Pejabatnya tidak ada, mereka malah asyik dangdutan di kantornya, katanya mereka lagi halal bihalal. Mereka ngerti hukum kita juga belajar hukum. Jangan paksa kami jadi anarkis. Makanya kita dateng hari ini," tandasnya.[bay

سنحجي

duniakudimanakah.blogspot.com

Dikirim dari Yahoo! Mail pada Android

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar