Jumat, 16 Agustus 2013

[journal_korupsi] Didukung Anas, Khofifah Optimis Menang Pilgub Jatim & Siap Jadi Calon Wapres Dampingi Bakrie 2014

 

Didukung Anas Urbaningrum
Khofifah Optimis Menang Pilgub Jatim & Siap Jadi Calon Wapres Dampingi Bakrie 2014

Khofifah Indarparawangsa bisa dipastikan akan memenangkan pemilihan gubernur Jawa Timur (Jatim) Agustus 2013 ini. Bahkan Khofifah sesumbar bisa menang dalam satu putaran, sebagaimana  yang disampaikannya pada OkeZone.Com. Optimisme ini didukung oleh apa yang disampaikan oleh KH Hasyim Muzadi, sebagaimana diberitakan oleh JaringNews.Com, bahwa 24 juta dari 29 juta penduduk Jatim adalah warga NU (Nahdlatul Ulama)

Selain itu Khofifah juga mendapat dukungan dari Anas Urbaningrum, mantan ketua umum Partai Demokrat sebagaimana dinyatakan Khofifah pada KoranMadura.Com, dimana dukungan dari Anas ini bisa membuat para pendukung Anas di Partai Demokrat, khususnya di Jatim bisa saja menjadi mesin pemenangan Khofifah.

Apalagi menjelang pemilihan gubernur berlangsung, terjadi sebuah pergeseran politik yang cukup kuat, dimana ketua Golkar Jatim yang tadinya memberikan dukungan pada  pasangan calon gubernur lain, sudah dipecat oleh DPP Golkar, dan digantikan oleh pengurus baru. Sebagaimana diberitakan DelikNews.Com, pemecatan itu terjadi, diantaranya karena DPD Golkar Jatim tidak sejalan dengan komando Aburizal Bakrie yang condong mengusung Khofifah dalam pemilihan gubernur Jatim.

Jadi meskipun secara resmi surat dukungan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) jatim tidak bisa ditarik, akan tetapi mesin politik Golkar kabarnya sudah diperintahkan untuk memenangkan Khofifah. Sebagaimana diberitakan Jurnal3.Com. Hal ini karena sejak dulu Aburizal Bakrie sudah merekomendasi untuk mendukung Khofifah, tapi di tengah jalan Golkar jatim memberikan dukungan ke calon pasangan lain. Menurut Bendara DPP Golkar, Ridwan Hisyam sebagaimana wawancara OkeZone.Com, sebenarnya Khofifah dengan Aburizal Bakrie sering melakukan komunikasi secara intensif, apalagi mereka sekantor yakni di Bakrie Tower, Jakarta.

Apalagi jauh hari sebelumnya, sebagaimana dinyatakan oleh DPP Golkar pada TribunNews.Com, bahwa selain akan direkrut menjadi kader Golkar, Khofifah sedang diupayakan oleh Golkar untuk menjadi Calon Wakil Presiden (CaWapres) mendampingi Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie. Dan memang nama Khofifah ramai dibicarakan dalam bursa Capres dan CaWapres dan diincar oleh PPP  (partai Persatuan pembangunan) & Golkar.

Hal ini didukung oleh PPP sebagaimana dikemukakan Wakil Ketua Umum DPP PPP pada Tribun.News.Com  yang menyatakan bahwa jika Golkar merekrut Khofifah, jangan hanya dijadikan kader, akan tetapi juga diusung sebagai CaWapres mendampingi ketua umum Golkar Aburzal Bakrie, jika demikian PPP akan mendukung.

Sedangkan Khofifah sebagaimana dikemukakan pada KabarPolitik.Com, belum mau berandai-andai meski internal Muslimat  NU yang dipimpinnya di daerah2 banyak melakukan hal yang sama. Karena menurutnya tahun 2014 masih jauh. Dan menurut Khofifah, politik di Indonesia penuh diwarnai ketiba-tibaan. "Nah apakah nanti 2014 juga ada ketiba-tibaan, semua bisa saja", katanya.

BPK - Barisan Pengagum Khofifah
Dari Jawa Timur Menuju RI 2 Untuk Perbaikan Indonesia

Sumber: http://wartajawatimur.blogspot.com/2013/08/didukung-anas-khofifah-optimis-menang.html

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar