Jumat, 21 Desember 2012

[Media_Nusantara] Perkembangan Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama - Bag. 3

 

Perkembangan Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama - Bag. 3

Aku akan kultwit soal perkembangan akhir PT Petrogas Jatim Utama, BUMD Jatim yg raib Rp 30 M. Kita refresh dulu memory soal PT PJU. KASUS KORUPSI DI PT. PETROGAS JATIM UTAMA BUMD PEMPROV JATIM - BAG. 4"http://t.co/pJeivGKU. Ini link lainnya..... "Perkembangan Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama" by @RokokDjarum http://t.co/OAq8WLKM . Ini link berikutnya "Perkembangan Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama - Bag. 2" by @RokokDjarum http://t.co/DycGB3GP

Duit PT PJU sebesar Rp 30 milyar raib sejak bln Agustus 2011 lalu. Tepat satu tahun lebih. Tdk ada progress duit itu dpt kembali lagi. Bulan Agustus 2012, PJU memang telah bikin kesepakatan dgn GHI (Suryanto), Dibies (Daniel Wijaya), Openblue (Mr Yong) dan Ibarahim Saleh. Isi kesepakatan, Daniel serahkan jaminan tanah&rumahnya. Openblue hrs cicil Rp 2,2 M selama 11 bln. Suryanto hrs cabut laporan atas Daniel di Polda Metro Jaya. Cicillan dr Openblue mulai Sept 2012. Namun apa yg terjadi? Sampai hari ini, Openblue blm cicil. PJU blm ambil sikap apapun thd Suryanto. Ibarat pepatah "Dimakan emak mati.Tdk dimakan bpk yg mati". Jd serba salah. Takut jd bumerang. Pdhal Suryanto benar2 tlh pecundangi PJU. Invoice yg dikeluarkan Dibies unt tarik dana PJU nyata2 PALSU. Semua itu ulah Suryanto.

Bln Agustus 2011, Suryanto bikin invoice abal2 senilai Rp 14 M lbh. Mengatas namakan Dibies Energindo. Bln Okt 2011, senilai Rp 15 M lbh. Perintah dlm Invoice, seolah dana itu unt beli batubara. Dan hrs ditransfer ke sebuah rekening. Dr rekening ini, dana di kick back ke rekening Suryanto di Bank Mandiri. Ini asal mula, PJU bisa kebobolan. Akhirnya PJU tahu modus itu tapi tdk bs berbuat apa2.

Siapakah sebenarnya Suryanto? Yg bs bobol duit PJU dan sampai saat ini tdk tersentuh hukum. Info yg ada sebutkan bhw Suryanto selalu gunakan modus pasok batubara ke PLTU Paiton unt perdaya korbannya. Ada bbrp korban selain PJU, Kantor PT GHI (Suryanto) di Intiland Tower Lt 10 Suite 2D Jl$ Panglima Sudirman Sby, sdh lama disegel pengelolanya krn tdk bayar sewa. Suryanto sendiri saat ini lbh banyak tinggal di Jkt. Tdk betah di Sby krn banyak pihak yg incar dia. Dia tinggal di Apartemen Mediterania Garden Residence di bilangan Tanjung Duren Raya, Jkt. Lagak hidupnya spt konglomerat. Kerjaannya dugem di club2 di seputar Mangga Besar. Tiada malam tanpa dugem. Beserta teman2nya untuk mencari korban baru. Ia sering bolak balik Sby-Jkt-Banjarmasin. Di Jkt sendiri, sdh banyak korban2 yg akan laporkan ulahnya ke aparat. Terakhir ada yg kena Rp 1 milyar. Itupun dgn modus bisnIs batubara. Ada juga ratusan juta. Dia selalu bermodal invoice dan copy rekening GHI di Bank Jatim. Sebenarnya saldo Rek di Bank Jatim itu milik PT PJU. Tapi rek atas nama PT GHI (Joint Account dgn PJU). Ini selalu dia tunjukkan ke calon korban. Unt yakinkan soal mutasi duit dia di rekening itu. Dan saldo akhir yg msh sekitar Rp 3,5 milyar lbh.

Skrng bgmn nasib PJU? Ibaratnya, habis jatuh ketimpa jembatan. Tunggu keajaiban spy masalah itu bisa kelar. Adakah keajaiban?. Keajaiban hanya datang bila @KPK_RI atau Kejagung membongkar kasus ini. Dan selesaikan sampai tuntas. Knp dmk? Berhrp PJU unt selesaikan, ibarat nunggu lebaran onta. Gak bakalan mereka mampu selesaikan sendiri. Bs runyam sendiri. hd Openblue yg tdk mencicil kewajiban, PJU lemah. Thd Suryanto, setali tiga uang. Letih, lesu...lemah. Yg ada cuma resah dan gelisah.

Minggu depan, PJU akan panggil lagi Suryanto, Daniel, Mr Yong dan Ibrahim Saleh. Unt bereskan duit yg raib. Dan menekan akan selesaikan masalah ini ke hukum bila para pihak tdk bs pegang komitmen. Beranikah? Sulit unt dipercaya. Buktinya 1 th lbh blm kelar. Pdhal kasus raibnya dana itu, diduga sarat pidana. Ada tipikor, cuci uang, penipuan, penggelapan dan pemalsuan dokumen. Yg terakhir, mungkin pasal "turut serta" dan "tahu kejahatan tapi tdk melaporkan". Kita tunggu saja endingnya...

Mari kita pantau sama2. Komisi C DPRD Jatim sepi2 aja. Media pers jg tdk ada yg beritakan. Apalagi TV. Mungkin lantaran "cuma" Rp 30 M? Mungkin cuma di Twitland yg koar2. Sayang ini cuma dunia maya. Hehehehe. Berhrp @KPK_RI untuk tindak tegas. Sekian.

Bagian 1 ==> http://chirpstory.com/li/25029
Bagian 2 ==> http://chirpstory.com/li/28739

Baca Juga:
- "DUGAAN KASUS KORUPSI DI PT. PETROGAS JATIM UTAMA BUMD PEMPROV JATIM" ==> http://chirpstory.com/li/13309
- "Perkembangan Dugaan Kasus Korupsi Di PT. Petrogas Jatim Utama" ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2012/09/medianusantara-perkembangan-dugaan.html

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar