Selasa, 12 Agustus 2014

[Media_Nusantara] Re: [temu_eropa] Senior Golkar: Ical Bertekad Golkar Pimpin Koalisi Merah Putih di DPR

 

Jika Ical tetap Bertekad Memimpin Koalisi Merah Putih di DPR.....maka Percaya atau Tidak bahwa KOALISINYA pasti akan semakin ICAL ( HILANG ) ....

NOTE;  ICAL dalam bahasa Sund a berarti : '' HILANG " 

Si Kabayan


2014-08-10 21:48 GMT+02:00 Awind j.gedearka@upcmail.nl [temu_eropa] <temu_eropa@yahoogroups.com>:
 


http://news.detik.com/pemilu2014/read/2014/08/10/220706/2658092/1562/senior-golkar-ical-bertekad-golkar-pimpin-koalisi-merah-putih-di-dpr?9922032

Minggu, 10/08/2014 22:07 WIB

Senior Golkar: Ical Bertekad Golkar Pimpin Koalisi Merah Putih di DPR

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Koalisi Merah Putih terdiri dari sejumlah partai pendukung capres Prabowo Subianto dari Partai Gerindra dan cawapres Hatta Rajasa dari PAN. Partai Golkar, partai yang paling belakangan masuk koalisi itu, kini bertekad menjadi partai pemimpin oposisi di DPR.

Ini disampaikan oleh anggota Dewan Pertimbangan Golkar MS Hidayat. Dirinya menyatakan, Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) sendiri yang menyampaikan tekad menjadi pemimpin Koalisi Merah Putih itu.

"Dua atau tiga hari yang lalu saya berbicara dengan Ketua Umum (Ical), dia tetap bertekad bahkan memimpin Koalisi Merah Putih ini di parlemen," kata Hidayat di kediamannya, Jl Cipaku II, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/8/2014).

Kini, MS Hidayat telah mendeklarasikan diri menjadi calon Ketua Umum Golkar. Dirinya juga bertekad bakal membawa Golkar ke arah oposisi. Fungsi penyeimbang pemerintahan dirasanya penting dilakukan, yakni lewat parlemen.

"Golkar bagian dari Koalisi Merah Putih yang sudah mendeklarasi dirinya sebagai oposisi. Visi saya mengenai koalisi, dia harus jadi oposisi yang konstruktif," tutur senior Golkar ini.

Nantinya, posisi koalisi pemerintahan dan koalisi di luar pemerintahan akan lebih jelas usai MK memutuskan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) tanggal 21 Agustus 2014. Jika saja nanti Golkar jadi partai oposisi, Hidayat sadar Golkar belum punya cukup pengalaman berada di luar pemerintahan. Namun Hidayat yakin kader-kader Golkar di DPR akan belajar dengan cepat.

"Tentu tak bisa segera, mesti ada pembelajaran, barangkali hanya dalam masa yang singkat, karena Golkar bersikap pragmatis dan cukup cepat belajar, serta punya legislator dan anggota DPR yang handal," kata Hidayat.


__._,_.___

Posted by: Marco Polo <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar