Senin, 08 September 2014

[Media_Nusantara] [Epistema_Institute] Saatnya Kita Punya Kementerian Koordinator Bidang Somber Daya Alam dan Lingkungan Hidup

 

Saatnya Kita Punya Kementerian Koordinator Bidang Somber Daya Alam dan Lingkungan Hidup

Lemahnya koordinasi dan sinkronisasi kebijakan serta program antar kementerian/lembaga yang mengurusi persoalan sumber daya alam dan lingkungan hidup menyebabkan terjadinya ego-sektoralisme yang membuat pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup menjadi carut marut, kebijakan dan program tumpang tindih, konflik berkepanjangan dan lingkungan semakin terdegradasi.

Sudah saatnya pemerintah membentuk Kementerian Koordinator Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup yang akan melakukan koordinasi, sinkronisasi, pengedalian dan pengawasan terhadap berbagai kementerian dan lembaga yang berada di bawahnya agar pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup bisa dijalankan secara efektif, efisien guna memenuhi mandat konstitusional untuk memberikan manfaat bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat. 

Simak ulasan lengkapnya di Working Paper Epistema Institute yang dapat diunduh di http://epistema.or.id/saatnya-kita-punya-kementerian-koordinator-bidang-sda-dan-lh/

--   Luluk Uliyah  Knowledge and Media Manager Epistema Institute  Jl. Jati Mulya IV No.23, Jakarta 12540  Telp. 021‐78832167, Fax.021‐7823957, HP. 0815 1986 8887  www.epistema.or.id | fb: Epistema Inst | t: @yayasanepistema  “Belajar dan Berbagi untuk Keadilan Eko-Sosial”



This email is free from viruses and malware because avast! Antivirus protection is active.


__._,_.___

Posted by: Luluk Uliyah <lulukuliyah@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar