Senin, 20 Agustus 2012

[Media_Nusantara] TMII Targetkan Jadi Warisan Budaya tak Benda

 

JAKARTA -- Taman  Mini Indonesia Indah (TMII) targetkan menjadi warisan budaya tak benda UNESCO 2012. Tahun lalu, destinasi wisata yang berada di Jakarta Timur ini masuk dalam nominasi bersama dengan Raja Ampat Papua, Sistem Pertanian Subak Bali, dan seni tenun Yogyakarta.

"Kami berharap masyarakat  memilih TMII menjadi salah satu warisan budaya tak benda UNESCO tahun ini," ujar  Asisten Manajer Humas TMII, Dwi Atmojo, Senin (20/8).

Menurut Dwi, TMII layak untuk dipilih sebagai warisan budaya tak benda karena selama ini TMII aktif untuk melestarikan budaya Indonesia melalui  anjungan rumah adat ataupun penampilan musik dan tarian daerah.

"Kami memiliki 33 anjungan rumah adat dari seluruh nusantara. Setiap hari ada pertunjukan kesenian daerah di setiap anjungan. Bahkan Gebyar Lebaran yang berlangsung dari 19-26 Agustus ini kami menonjolkan kesenian daerah," tutur Dwi.

Dwi mengungkapkan kurang lebih ada 20 jenis kesenian daerah yang akan mewarnai parade Gebyar Lebaran TMII 2012. "Acara yang ditampilkan TMII bisa menjadi pemersatu bangsa karena selalu menampilkan kesenian daerah yang merupakan unsur budaya bangsa," kata Dwi.
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/08/20/m924cm-tmii-targetkan-jadi-warisan-budaya-tak-benda

Berbagi berita untuk semua

http://goo.gl/KKHti

http://goo.gl/fIWzb

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar