Selasa, 14 Agustus 2012

[Media_Nusantara] Kapolri Sebut KPK Seperti Garong

 

Kapolri Sebut KPK Seperti Garong  

foto

TEMPO.CO
, Jakarta - Pertemuan Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan ratusan perwira tinggi dan menengah di Mabes Polri Senin, 6 Agustus 2012, rupanya berbuntut panjang. 

Seperti laporan Majalah Tempo pekan ini, rupanya Kapolri memanfaatkan pertemuan tertutup itu untuk mengkonsolidasi barisannya menghadapi "serangan" KPK. 

Akhir Juli lalu, tim penyidik KPK memang menggeledah kantor Korps Lalu Lintas Polri di Cawang, Jakarta Selatan, dan menyita berdus-dus barang bukti kasus dugaan korupsi pengadaan simulator alat uji SIM. 

Seorang sumber Tempo yang hadir dalam pertemuan itu menjelaskan, di hadapan perwiranya, Timur memprotes penggeledahan itu. 

Menurut Kapolri, Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi yang menjadi landasan kerja KPK adalah "aturan extraordinary, tapi belum memiliki hukum acara".

Sumber ini juga bercerita para polisi ramai bertepuk tangan ketika Timur Pradopo sampai pada puncak orasinya. "Hukum tanpa etika namanya preman," katanya. "Menggeledah tempat orang seenaknya dan menangkap orang seenaknya itu namanya garong."

Adapun juru bicara Markas Besar Kepolisian, Inspektur Jenderal Anang Iskandar, mengatakan Kepala Polri dalam pertemuan itu hanya meneguhkan komitmen antikorupsi. "Para perwira menengah diminta tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Siapa pun yang salah harus ditindak," tuturnya.


http://www.tempo.co/read/news/2012/08/14/063423381/Kapolri-Sebut-KPK-Seperti-Garong






__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar