Senin, 08 Juli 2019

[Media_Nusantara] Re: [PT Tempo Inti Media] Perihal: Re: Koran Tempo: Politikus Minati Lembaga Audit

 




Marco

6 Jul 17.40 +07

KORAN TEMPO.jpg
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Komentar [OPINI ] :
BPK ( Badan Pemeriksaan Keuangan )
>  SUBJEKTNYA :  PARA POLITIKUS  dari Berbagai Partai Politik...(?) > Suatu kejanggalan yg menjadi pertanyaan
 >  OBJEKT PEMERIKSAAN : KEUANGAN NEGARA > FINANCIAL AUDIT 
>  TUJUAN PEMERIKSAAN :  ....( ? ) ...Cenderung menyangkut KONFLIK  KEPENTINGAN (CONFLICT OF INTEREST ) ...? )
   ( ..jadi sudah bukan lagi Audit /Kontrol Keuangan yang  INDEPENDENT MENURUT FUNGSINYA > Dengan pengertian bahwa KONTROL KEUANGAN NEGARA akan dilakukan berdasarkan Pemeriksaan atau Audit Expertise dari para Expert Keuangan yang akan memeriksa > APAKAH Pemasukan dan Pengeluaran ( Sumber dan Penggunaan) Keuangan Negara benar2 sesuai dan resmi demikian adanya dan berdasarkan Bukti2 Rekening dan Statement atas Anggaran Keuangan Negara  atau dengan kata lain  berdasarkan Financial dan atau Balance Statement Keuangan ( Balance Sheet )  menurut Peraturan yang berlaku .... Tanpa MOTIV KEPENTINGAN PARTAI /POLITIK /
=======================================================================================================
TIDAKKAH AUDIT / PEMERIKSAAN KEUANGAN NEGARA .....  adalah KOMPETENSI KEM.KEUANGAN yang bekerja sama dengan Para EXPERT ACCOUNTING NEGARA  sebagai Suatu BADAN HUKUM INDEPENDENT yang merupakan BADAN PENGAWASAN KEUANGAN NEGARA dan atau yang biasa  dikenal dengan BPK (N)  atau  BADAN PEMERIKSAAN KEUANGAN( NEGARA ) ...?
 /Mrc/
Ayam jago-BPKN - 1.jpg


_____________________________________________________________________________________________________________

On Thu, 4 Jul 2019 at 08:47, Koran Tempo <sales@mail.tempo.co> wrote:

KAMIS, 4 Juli 2019

Koran Tempo

HARI INI

Politikus Minati Lembaga Audit

Bursa seleksi anggota Badan Pemeriksa Keuangan periode 2019-2024 menjadi magnet bagi politikus. Sejumlah politikus dari berbagai partaiberamai-ramai mengikuti seleksi, melanjutkan tren serupa dalam beberapa periodeterakhir. Sebanyak 12 politikus dari 64 pendaftar itu di antaranya mantan anggota legislatif dan ada yang masih menjabat anggota BPK, seperti Achsanul Qosasi (Partai Demokrat) dan Harry Azhar Azis (Golkar). Banyak pihak menganggap pencalonan politikus rawan konflik kepentingan dan membahayakan independensi lembaga audit negara itu.


selengkapnya
 

3 Juli 2019

Jaksa Yadi Herdianto dan Yuniar Sinar Pamungkas, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus dugaan suap penanganan perkara pekan lalu, hanya menjalani pemeriksaan etik di KejaksaanAgung. Kejaksaan menyatakan keduanya tidak terlibat. Mereka tertangkap basah oleh KPKmenerima uang suap Rp 200 juta, tapi kemudian dilepaskan untuk ditangani Kejaksaan secara internal. Hal tersebut menuai kritik Komisi Kejaksaan RI dan pegiat antikorupsi.

 

2 Juli2019

Komisi Pemberantasan Korupsi akan menyelidiki kemungkinan keterlibatan pejabat kejaksaan dalam kasus dugaan suap penanganan perkara. Di antaranya, Kepala Kejaksaan Negeri JakartaBarat yang merupakan anak Jaksa Agung M. Prasetyo. Pekan lalu, KPK menangkap limatersangka kasus suap tersebut bersama barang bukti berupa uang Rp 200 juta. Para elite partai NasDem—partai sang Jaksa Agung—meminta agar kasus ini ditangani Kejaksaan Agung, bukan komisi antikorupsi.

 

28 Juni 2019

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi menjadi pemenang pemilihan presiden 2019 setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa hasil pemilu kubu Prabowo Subianto danSandiaga Salahuddin Uno. Keduanya akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RepublikIndonesia periode 2019-2024 pada Oktober nanti. Dalam pidato kemenangan menyambut keputusan MK, Jokowi mengatakan kini tak ada lagi 01 dan 02. "Yang ada adalah persatuan Indonesia," katanya.

 

PT. Info Media Digital
Jl. Palmerah Barat No.8, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 12210
Telp/WA 021 50805999, 088210302929, 08118287002, 088210232343, 088210302525 - email cs@tempo..co.id

 twitter facebook Google Plus Youtube Instagram Line Apps Store Google Play  
Unsubscribe Disini | Lihat di Browser |  KebijakanPrivasi

 


Email ini adalah layanan dari PT Tempo Inti Media. Dikirimkan oleh Zendesk
[DO0VWG-YPE0]

__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar