Minggu, 07 Juli 2019

[Media_Nusantara] Re: Fw: [nasional-list] PDIP: Aneh Jika Rekonsiliasi Harus Jamin Habib Rizieq Pulang

 


MENDACI ETIAM VERA DICENTI NEMO CREDIT. – No one believes liars, even when they speak the truth .... ( except ...Those of the same nature.... )
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
> Tiada seorang pun percaya pada Pembohong ...( Kecuali Mereka yang punya Sifat yang sama dan atau Manusia2 sejenisnya....  ) 


On Sun, 7 Jul 2019 at 06:00, Chalik Hamid chalik.hamid@yahoo.co.id [nasional-list] <nasional-list@yahoogroups.com> wrote:
 

Rekonsiliasi jangan diartikan dengan kepulangan seorang penjahat negara dan bangsa Indonesia. Kerukunan rakyat Indonesia bisa dibangun, walaupun Riziek Sihab berjamur di negeri seberang, di Arab Saudi. Warga sudah tidak peruli dengan RS. Tanpa RS warga akan jalan terus, warga FPI sudah lama dikhianatinya.

----- Pesan yang Diteruskan -----
Dari: 'j.gedearka' j.gedearka@upcmail.nl [nasional-list] <nasional-list@yahoogroups.com>
Terkirim: Sabtu, 6 Juli 2019 21.18.54 GMT+2
Judul: [nasional-list] PDIP: Aneh Jika Rekonsiliasi Harus Jamin Habib Rizieq Pulang

 



https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190706153909-32-409684/pdip-aneh-jika-rekonsiliasi-harus-jamin-habib-rizieq-pulang

PDIP: Aneh Jika Rekonsiliasi Harus Jamin Habib Rizieq

Pulang

CNN Indonesia | Sabtu, 06/07/2019 16:36 WIB
Bagikan :  
PDIP: Aneh Jika Rekonsiliasi Harus Jamin Habib Rizieq         Pulang Imam besar FPI Rizieq Shihab diminta pulang oleh PDIP usai pilpres 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Politisi PDI Perjuangan Zuhairi Misrawi atau Gus Mis menilai aneh jika upaya rekonsiliasi setelah Pilpres 2019 dikaitkan dengan pemberian jaminan kepulangan bagi Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Dia mengatakan Rizieq bisa pulang kapan saja.

Sebelumnya, mantan Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak menilai lebih baik rekonsiliasi juga dilakukan dengan memulangkan Rizieq dari Mekkah ke Indonesia.

"Jadi aneh saja kalau dalam rekonsiliasi itu ada poin tentang Habib Rizieq," tutur Gus Mis usai menghadiri diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (6/7).


Gus Mis menjelaskan bahwa saat ini Rizieq sudah tidak memiliki kasus hukum di Indonesia. Karenanya, Rizieq sudah bisa pulang ke Indonesia kapan pun dia mau.


Sebelumnya, kepolisian sudah menerbitkan surat pemberhentian penyidikan perkara (SP3) untuk dua kasus yang menjerat Rizieq. SP3 diterbitkan pada 2018 lalu.

Kasus pertama yakni dugaan penistaan Pancasila yang ditangani Polda Jabar. Kasus kedua yaitu dugaan chat mesum antara Rizieq dengan Firza Husein yang ditangani Mabes Polri.

"Toh sekarang kan semuanya sudah tidak ada masalah. Habib Rizieq bisa kembali kapan saja," ujar Gus Mis.

Gus Mis lalu menegaskan bahwa rekonsiliasi harus dilakukan demi kepentingan bangsa dan negara. Bukan perorangan.


Rekonsiliasi merupakan agenda untuk menyatukan kembali masyarakat setelah Pilpres 2019 selesai dihelat. Sudah tidak boleh lagi ada pembelahan antara pendukung Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi.

"Saya kira bahwa rekonsiliasi itu tidak menyangkut orang, tetapi menyangkut visi. Visi bagaimana kita sebagai sebuah bangsa itu harus bersatu lagi," kata Gus Mis.

Sebelumnya, mantan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengusulkan agar rekonsiliasi juga dilakukan dengan cara memulangkan Rizieq Shihab ke Indonesia.

"Ini pandangan pribadi saya, bila narasi rekonsiliasi politik mau digunakan, agaknya yang paling tepat beri kesempatan kepada HABIB RIZIEQ kembali ke Indonesia," tulis Dahnil dalam akun Twitter-nya, Jumat (5/7).

(bmw/DAL)

Bagikan :  







__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

SPONSORED LINKS
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar