Minggu, 29 November 2015

Confirm Running : 1.Business Development and Marketing Strategy 2.Certified OD 3.Executive Secretary

Value Consult Public Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Workshop
Business Development and Marketing Strategy
INTERCONTINENTAL JAKARTA MIDPLAZA, Jakarta, 9-10 Dec 2015
Early Bird : Rp. 4.000.000,-
 
Pengembangan Bisnis sebagian besar terlihat sebagai sejumlah teknik pada perusahaan yang tumbuh namun berbeda pada kenyataannya adalah tentang pemasaran yang bersifat tradisional.
Strategy Pemasarang adalah proses yang memungkinkan organisasi untuk memusatkan sumber daya untuk meningkatkan penjualan dan mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Strategi pemasaran mencakup kegiatan dasar dan jangka panjang di bidang pemasaran yang berhubungan dengan strategi analisa awal dan perumusan perusahaan, evaluasi dan pemilihan strategi yang berorientasi pada pasar sebagai kontribusi pada tujuan perusahaan
Strategi pemasaran berfungsi sebagai fondasi dasar dari rencana pemasaran yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mencapai tujuan pemasaran. Pada umumnya, strategi pemasaran dikembangkan sebagai rencana multi-years, dengan merinci tindakan khusus yang harus dicapai pada tahun berjalan.Dimana strategi pemasaran perlu mengambil pandangan jangka panjang, dan nilai pelanggan yang kuat dalam membantu untuk mensimulasikan efek dari strategi akuisisi, dan pendapatan per pelanggan.
Strategi pemasaran melibatkan pemindaian secara cermat terhadap lingkungan internal dan eksternal, dimana lingkungan internal meliputi pembauran pemasaran dan model pembauran pemasaran, ditambah strategis analisa kinerja dan kendalanya, sementara faktor lingkungan eksternal mencakup analisis pelanggan, analisis pesaing, analisis target pasar, serta evaluasi dari setiap elemen dari teknologi, ekonomi, budaya dan lingkungan politik/hukum yang akan berdampak pada keberhasilan yang merupakan komponen kunci dari strategi pemasaran.
Setelah scanning lingkungan secara menyeluruh, maka rencana strategis dapat dibangun untuk mengidentifikasi bisnis alternatif, menetapkan tujuan, menentukan tujuan pembauran untuk pemasaran yang optimal dan implementasi secara detail.
Harga untuk produk atau jasa mencakup tiga cara utama untuk meningkatkan keuntungan, yaitu :
  1. Memotong biaya atau menjual lebih banyak,
  2. Menemukan lebih banyak keuntungan dengan strategi harga yang lebih baik,
  3. Mengadopsi strategi harga yang lebih baik, namun bukan merupakan pilihan utama untuk menjadi layak.

Faktor-faktor yang mempengaruhi harga:

  1. Efek Referensi Harga - sensitivitas harga pembeli untuk produk tertentu mengakibatkan harga produk relatif tinggi.
  2. Efek Perbandingan - pembeli kurang sensitif terhadap harga yang diketahui atau akan melakukan pembandingan saat mengalami kesulitan mendapatkan produk
  3. Efek Switching – pembeli kurang sensitif terhadap harga saat memilih produk alternatif.
  4. Efek Kualitas - pembeli kurang sensitif untuk harga yang lebih tinggi dan dengan isyarat minimal untuk kualitas.
  5. Efek Pengeluaran - pembeli lebih sensitif ketika pengeluaran rekening lebih  besar dari anggaran yang tersedia
  6. Efek Benefit - hubungan antara pembelian dengan secara manfaat keseluruhan dan dibagi menjadi dua bagian: (1) Permintaan; (2) Harga
  7. Efek Bersama – kurang peka terhadap harga yang harus dibayar
  8. Efek Keadilan - pembeli lebih sensitif terhadap harga produk ketika harga berada di luar jangkauan
  9. Efek Framing - pembeli akan sensitif ketika mereka melihat harga sebagai kerugian daripada keuntungan yang hilang.

Business Development (Pengembangan Usaha)

Pengembangan Usaha adalah merupakan suatu tugas dan proses yang menyangkut persiapan analisis peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan, tetapi tidak termasuk keputusan tentang strategi dan implementasi peluang pertumbuhan.

Gambaran Ringkas

Keahlian dan pengalaman untuk Pengembangan Usaha (tergantung pada kebutuhan bisnis):
  1. Pemasaran
  2. Legal
  3. Strategi
  4. Keuangan
  5. Manajemen proposal atau manajemen capture
  6. Pengalaman penjualan

 Elemen yang mempengaruhi

  1. Alasan keuntungan/kerugian
  2. Peluang kemajuan dalam kaitannya dengan proses penjualan
  3. Melakukan penjualan atau saluran penjualan
  4. Penjualan jasa/produk

 Tujuan Pelatihan

  • Penerapan metoda pada multi kondisi yang yang masuk akal yang berhubungan dengan sejumlah factor dalam hal informasi yang diterima secara tidak sempurna dan ketidakpastian sumber daya pada rentang waktu yang ketat.
  • Mendapatkan pengalaman untuk melakukan analisa pada kondisi yang kompleks dan unik, atas situasi yang dihadapi, tanpa mengacu pada teori yang mudah, dan sering mendapatkan reaksi atas strategi secara keseluruhan, ditambah dengan pengetahuan tentang pelanggan yang telah diserap, untuk menentukan kualitas tenaga pemasaran

Sasaran Pelatihan

  • Peserta dapat membuat perencanaan pada seluruh bagian sub topic training dan mengimplementasikan serta mengatur tahapan secara sistematis dan strategis.
  • Peserta dapat menciptakan program pengembangan sesuai dengan visi, misi dan obyektifitas perusahaan, dan memberikan panduan program dalam pelaksanaan untuk mencapai target perusahaan
  • Peserta dapat mengantisipasi dan menyelesaikann permasalahan yang dihadapi perusahaan sebagai dampak dari perubahan

Outline Materi

  1. Pengertian Sales & Marketing dan Business Development
  2. Strategy Sales & Marketing & Business Development
  3. Business Intelijen
  4. Ekspansi Business
  5. Business Planning
  6. Supply Chain Management
  7. Risks Management

Metode Pelatihan

  • Tutor and discussion
  • Study case and benchmarking
  • Coaching and Mentoring
  • Simulation

Peserta

  • Para Direktur
  • General Manager Human Resources Department dan lainnya
  • Senior Manager or Manager Human Resources Department dan lainnya
  • Senior Staff/Superintendant/Supervisor Human Resources Department
  • Senior Staff/Superintendant/Supervisor Marketing Department

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.
Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.
Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.
Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya
Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.
Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 
Training Fee
Rp. 3.750.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 29 Nov 2015)
Rp. 4.000.000 ,- (REG before 25 Nov 2015; payment before 29 Nov 2015)
Rp. 4.450.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 9 Dec 2015)
Rp. 4.845.000 ,- (Full fare)
2 Day Workshop
Certified Organization Development Specialist
INTERCONTINENTAL JAKARTA MIDPLAZA, Jakarta, 18-19 Dec 2015
Early Bird : Rp. 4.450.000,-
 
Pengembangan organisasi, dari hari ke hari semakin menjadi aktivitas yang crucial bagi Perusahaan.  Perkembangan lingkungan organisasi yang begitu cepat sulit dibendung efeknya bagi organisasi.  Karenanya satu2 nya cara adalah untuk organisasi bisa secara berkesinambungan melakukan respond optimal terhadap berbagai perubahan tersebut, termasuk perubahan kepentingan dari para stake holders.
Sistem, orang dan budaya selalu menjadi 3 faktor yang akan menentukan competitive advantage seperti apa yang akan dibangun Perusahaan.  Recruitment yang berhasil mendatangkan orang yang berkualitas akan menjadi 'percuma' bila sistem yang ada di Perusahaan tidak bisa mem fasilitasi munculnya kinerja yang diharapkan dari orang tersebut. OD professionals mempunyai peran sentral dalam membantu mengelola perubahan organisasi yang ada agar selalu dapat menjadi 'wadah' yang memfasilitasi munculnya kinerja yang diharapkan.  Dengan demikian seorang OD professional dituntut untuk memiliki wawasan mengenai strategic management, proses organisasi dan tahap pengembangan organisasi yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan Perusahaan.
Sertifikasi program ini bertujuan untuk memberikan overview dan skill perspective mengenai peran OD professional di Perusahaan serta memberikan kemampuan dasar yang dibutuhkan agar seorang OD professional bisa menjalankan perannya dengan optimal.

Outline Materi

  • Definisi, peran dan job desc dari OD profesionals
  • Kompetensi dan skill yang dibutuhkan untuk berhasil 
  • Membuat perencanaan dan evaluasi dari suatu Unit/Departement OD
  • Meningkatkan efektivitas keterkaitan antar Departemen OD dan Unit2 Organisasi lainnya.
  • Nature dari organisasi sebagai suatu sistem yang terbuka
  • Bagaimana mengaitkan inisiatif OD dengan arah Strategis Perusahaan
  • Analisis kepentingan stake holders dan inisiatif OD
  • Prinsip2 dalam mengelola perubahan organisasi
  • Mengevaluasi kesiapan organisasi untuk berubah & menentukan strategi perubahan
  • Tahapan dan Metode audit organisasi & proses identifikasi SWOT organisasi
  • Mengelola proses perubahan organisasi dan mempersiapkan sturuktur untuk mendukung perubahan
  • Mengoptimalkan komponen OD: Organisasi, Proses & Tools
  • Link antara Sistem, Organisasi, People & Budaya Perusahaan
  • Metodologi pengumpulan data di dalam OD
  • Berbagai tools dan intervensi dalam OD
  • Link antara Job, Struktur, Komponen dan Disain Organisasi
  • Memahami berbagai komponen sistem: kompetensi, sturktur gaji dan reward, sistem karir, dll serta proses menentukan prioritas intervensi
  • Memonitor dan mengukur efektivitas suatu intervensi OD
  • Mengembangkan organisasi secara berkelanjutan melalui learning organisation & knowledge management

Metode Pelatihan

Presentasi konsep dan framework, studi kasus, sharing pengalaman, dan uji kompetensi tertulis, dll.
Facilitator
Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM
Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 20 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.
Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).
Training Fee
Rp. 4.250.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 8 Dec 2015)
Rp. 4.450.000 ,- (REG before 4 Dec 2015; payment before 8 Dec 2015)
Rp. 5.000.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 18 Dec 2015)
Rp. 5.450.000 ,- (Full fare)
2 Day Workshop
Executive Secretary
Intercontinental Jakarta Midplaza /The Park Lane Hotel/Park Hotel-Cawang, Jakarta, 22-23 Dec 2015
Early Bird : Rp. 3.750.000,-
 
Sasaran Pelatihan :
  1. Menyegarkan kembali fungsi Sekretaris dan tuntutannya dalam pekerjaan
  2. Meningkatkan kinerja melalui pelayanan
  3. Mengenali dan mempersiapkan pekerjaan secara efisien
Outline :
Hari ke 1
  1. Profesionalitas Dalam Bekerja
  2. Memahami berbagai peran Sekretaris
  3. Aktivitas Sekretaris dan Administrasi
    • Kantor dan kegiatan administrasi
    • Peran sekretaris dan staff  administrasi dalam kantor modern
  4. Berkomunikasi Sebagai Anggota Tim
  5. Memahami kebutuhan kastemer – Atasan, tamu, departement lain
Hari ke 2
  1. Total image dalam aktivitas kantor
  2. Memaksimalkan Proses Bekerja
  3. Memvisualkan Pekerjaan
    • Tata letak
    • Physical Evidence
  4. Meningkatkan Produktivitas Melalui Waktu
  5. Mempersiapkan rapat dan "banquet" kantor
Metode :
  • Game dan simulasi
  • Video
  • Kasus
  • Diskusi
  • Pembahasan slide
Workshop Leader :
Dianti Arudi, MBA.
Trainer and Consultant
EXPERIENCE :
  • Director, PT TPS Consulting Indonesia
  • Human Resource Manager, Matsushita Gobel Education Foundation
  • Marketing Manager, Indonesian Institute for Management Developement (IPMI)
  • Journalist, the Nihon Keizai Shimbun (Nikkei)
EXPERTISE :
  • Secretarial Skills, Communication and Presentation Skills, Business Writing Skills, Service Excellence
  • Trainer and Consultant
  • Lecturer on Human Resources, Marketing Fundamental, Business Communication at Binus International University
CERTIFICATIONS :
  • Certified Trainer, Persuasive Communication, Persona Global, US
  • MBA Indonesian Institute for Management Development (IPMI) - Monash University
  • Sarjana Sastra, University of Indonesia, Faculty of Culture

Training Fee
Rp. 3.550.000 ,- (REG for 3 person/more; payment before 12 Dec 2015)
Rp. 3.750.000 ,- (REG before 8 Dec 2015; payment before 12 Dec 2015)
Rp. 4.250.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 22 Dec 2015)
Rp. 4.625.000 ,- (Full fare)

Venue :
Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel
Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter
 
Training Series :
Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :
  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 
Special Package :
Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com
 
Contact Us
ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780
Contact Person :
Ms. Ori & Mr. Fikri
More Training on 2015
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
30-1 Dec 2015 Procurement Negotiation & Contracting Strategy Deni Danasenjaya, SE. MM. Rp. 3.250.000 Confirm Running
18-19 Dec 2015 Certified Organization Development Specialist Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM Rp. 4.450.000 Confirm Running
9-10 Dec 2015 Business Development and Marketing Strategy Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 4.000.000 Confirm Running
7-8 Dec 2015 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 3.750.000 Confirm Running
22-23 Dec 2015 Executive Secretary Dianti Arudi, MBA. Rp. 3.750.000 Confirm Running
8-9 Jan 2016 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.550.000 Almost Running
3-4 Dec 2015 Optimizing Companys KPIs with Balance Scorecard Widodo Aryanto SE., MCom Rp. 3.550.000 Almost Running
3-4 Dec 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 3.250.000 Almost Running
1-2 Dec 2015 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
6-7 Jan 2016 Comprehensive Training Management System for Training Officer Semba Biawan Rp. 3.750.000 Almost Running
2 Dec 2015 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
6 Jan 2016 Dealing with Difficult People Drs. Elyus Lanin, M. Si. Rp. 2.250.000 Almost Running
6 Jan 2016 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 4.000.000 Almost Running
2 Dec 2015 Designing Effective Internal Communications Program Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 2.450.000 Almost Running
8-9 Dec 2015 Effective Selling Skills and Negotiation for AE Ir. Renardhy H. Lumelle, Mkom Rp. 3.550.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 


From: Value Consult <valueconsult@indo.net.id>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar