Selasa, 03 Juni 2014

[Media_Nusantara] Inisiator Projo Komentari Fahri: Kayak Korupsi, Angka IQ di-"Mark Up"

 

Inisiator Projo Komentari Fahri: Kayak Korupsi, Angka IQ di-"Mark Up"
 
Jakarta - Klaim petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah soal angka intelektualitas (IQ) Prabowo Subianto sebesar 152 alias berkategori sangat pintar, dipertanyakan validitasnya oleh ProJokowi, organisasi relawan pendukung Jokowi. Fahri bahkan dianggap sudah me-mark up angka itu.

"Sudah kayak korupsi proyek, angka IQ saja di-mark up. Informasi yang masuk ke kami, IQ Prabowo itu bukan 152, tapi cuma 110. Tak percaya, kan? Coba minta KPU publikasi hasil tes kejiwaan dan kesehatan kemarin. Info yang kami dapat, KPU sengaja tidak membuka hasil tes tersebut, karena jika dibuka khawatir ada salah satu kandidat yang gugur karena tidak penuhi persyaratan," kata Fahmi Habcy, salah satu anggota tim pemenangan Jokowi-JK sekaligus inisiator Projo, di Jakarta, Selasa (3/6).

Dia melanjutkan, Fahri dan para tim pendukung Prabowo-Hatta tampaknya sedang kebingungan mencari cara mengerek kemampuan pribadi Prabowo. Sekaligus berusaha menutupi presepsi dan isu di publik tentang kejiwaan Prabowo yang meluap-luap dengan meng-hiperbolakan angka IQ itu.

"IQ tidak menjamin orang bijak memimpin. Diktator Khadafi, Kim Il Sung, Teodoro Nguema 'si Kanibal' juga 145-an IQ-nya. Makanya perusahaan saat ini juga menggunakan emotional intelegence atau EQ dan spiritual intelligence atau SQ untuk menentukan jabatan pegawainya," kata pria yang juga menjabat sebagai direktur pusat kajian Universitas Trisakti ini.

"Mungkin Fahri terinspirasi dari mark up kasus proyek-proyek korupsi yang bermunculan. Sampai IQ Prabowo saja di-mark up, padahal hasil tes tidak dibuka," tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto diklaim memiliki intelligence questions (IQ) 152, berdasar hasil tes psikologi Prabowo saat tes kesehatan calon presiden beberapa waktu lalu.

"Satu saya dengar, yang belum didengar umum, karena pemimpin mendatang meringkankan beban kita. Dan berita gembira bagi kita, hasil tes psikologi capres, bahwa IQ Pak Prabowo, dalam tes itu 152," kata Wasekjen PKS Fahri Hamzah.

Dia membandingkan IQ rata-rata orang di dunia. Menurutnya, rata-rata IQ dunia, 91 sampai 111. "Sudah dianggap luar biasa 120 sampai 130. Bayangkan kalau 152, itu kategori pemimpin jenius," ujarnya.  


__._,_.___

Posted by: Al Faqir Ilmi <alfaqirilmi@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar