Kamis, 26 Januari 2012

[Media_Nusantara] Re: [GELORA45] Pimpinan KPK Diisukan Pecah Terkait Rencana Penangkapan Anas dan Andi

 

Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto HALANGI Abraham Samad untuk MENGELUARKAN SURAT PENANGKAPAN terhadap Anas Urbaningrum dan Andi Alfian Malarangeng

Abraham Samad mulai geram dengan sikap pimpinan-pimpinan KPK yang lainnya. kemarin hari senin tanggal 23 Januari 2012, pada saat rapat pimpinan KPK terkait kasus Wisma Atlet, Abraham Samad memberikan sikap yang tegas terhadap para tersangka, bahkan Abraham Samad telah MENGELUARKAN SURAT PENANGKAPAN terhadap Anas Urbaningrum dan Andi Alfian Malarangeng, karena mereka bukan lagi sebagai TERDUGA, melainkan sudah menjadi TERSANGKA bagi KPK untuk menyelediki lebih lanjut. cuman sayang, ketika hendak menandatangani surat penangkapan itu, Abraham Samad dan pimpinan-pimpinan KPK yang lain melakukan rapat untuk menandatangani itu, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto menyarankan untuk menunda dulu penangkapan itu dan mereka juga tidak bersedia menandatangani surat itu. DENGAN DEMIKIAN ABRAHAM SAMAD GERAM DAN MEMBANTING BEBERAPA MEJA DITEMPAT ITU HINGGA PATAH. Tapi sayang, wartawan tidak ada yang tahu tentang hal demikian, bahkan wartawan resmi KPK tidak mengetahui hal itu.

setelah kejadian itu, para Dewan Pembina Partai Demokrat berkumpul di Cikeas untuk membahas masalah itu. dalam pemberitaan media, pertemuan itu untuk merapatkan barisan supaya semakin solid dan kuat, padahal yang sebenarnya adalah untuk membahas RENCANA PENANGKAPAN ANAS URBANINGRUM dan ANDI ALFIAN MALARANGENG oleh KPK.

Busyro & bambang terus beda sikap dgn abraham samad. Sebelumnya mrka tolah sidik rek gendut dan century. Skrg mrka tolak tangkap nas dan andi. Setelah century, rek gendut dan penangkapan anas dan andi malarangeng yg dicegah oleh busyro & bambang, ntar pimp banggarpun jg mereka tolak. Rakyat indonesia harus sadar bhw pelemahan KPK skrg dimotori oleh bambam dan busyro. Mereka sdh jadi antek2 koruptor

Note : saat rapat pimpinan KPK untk penentuan tersangka baru dlm hal ini AU dan AM terkait kasus Wisma Atlet, Pandu dukung Abraham samad, busyro dan bambang menentang dan zulkarnain abstain.


From: Chalik Hamid <chalik.hamid@yahoo.co.id>
To: Gelora 45 <GELORA45@yahoogroups.com>; nasional-list@yahoogroups.com; Sastra Pembebasan <sastra-pembebasan@yahoogroups.com>; wahana-news@yahoogroups.com; perhimpunan_persaudaraan@yahoogroups.com; Jaringan Kerja Indonesia <jaringan-kerja-indonesia@googlegroups.com>
Sent: Friday, January 27, 2012 1:43 PM
Subject: [GELORA45] Pimpinan KPK Diisukan Pecah Terkait Rencana Penangkapan Anas dan Andi

 

Pimpinan KPK Diisukan Pecah Terkait Rencana Penangkapan Anas dan Andi

Posted on January 27 2012 by WK ./ IM
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini diterpa isu perpecahan, terkait rencana penangkapan dan penahanan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.
Namun,  Ketua KPK Abraham Samad cepat-cepat membantah kabar tersebut. Menurut dia, tidak ada perpecahan di tubuh Pimpinan KPK, terkait penangkapan Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng.
Sebaliknya, Abraham mempertanyakan balik kabar perpecahan tersebut, yaitu siapa jajaran pimpinan yang tidak setuju. "Siapa (pimpinan) yang tidak setuju," tanya Abraham ketika jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/1).
Menurut Abraham, kabar penangkapan tersebut bukan kapasitasnya untuk menjawab. Melainkan, hanya memastikan bahwa lima Pimpinan KPK masih tetap solid dan kompak.  "Kita pimpinan sudah bukan sahabat tetapi sudah seperti saudara," ungkap Abraham.
Juru Bicara (Jubir) KPK, Johan Budi menambahkan bahwa kabar perpecahan tersebut hanyalah asumsi. Tetapi, yang terjadi tidak demikian  "Pimpinan KPK itu kompak. Jadi, berita itu tidak benar," kata Johan di kantor KPK, Jakarta, Kamis (26/1).
Seperti diketahui, beredar kabar sebelumnya bahwa ada dua pimpinan KPK yang tidak setuju terhadap keputusan Ketua KPK untuk menangkap Anas Urbaningrum dan  Andi Mallarangeng. Siapa kedua pimpinan KPK itu, wartawan pun belum bisa mendapatkan informasi pasti.
This post was submitted by WK ./ IM.


__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar