Selasa, 31 Juli 2012

[Media_Nusantara] Calon Wali Kota Terbaik Dunia, Jokowi Banjir Dukungan

 




TEMPO.CO, Jakarta -Dukungan terhadap Joko Widodo sebagai kandidat Wali Kota Terbaik di Dunia terus mengalir. Walikota Surakarta ini masuk dalam 25 besar kandidat berdasarkan publikasi The City Mayors Foundation, London, Inggris. Sebelumnya, calon Gubernur DKI Jakarta ini masuk 70 besar. Ini komentar pendukung Jokowi dalam situs worldmayor.com.

"Di Indonesia jarang bisa menemukan pejabat pemerintah yang tidak korupsi. Joko Widodo , satu-satunya walikota di Indonesia yang peduli pemberantasan korupsi, dia melakukannya untuk membangun kenyamanan Surakarta agar lebih bersih. Saya bangga padanya," tulis Irna C dari Indonesia.

Komentar pujian juga dilontarkan Eddymarcel. "Rupanya Allah masih sayang kepada bangsa dan negara Indonesia, dengan memberikan seorang putra bernama Joko Widodo. Dia sangat sederhana dan merakyat, tidak tahu apa nama korupsi dalam hidupnya. "

"Joko Widodo adalah pemimpin yang baik dan visioner. Dia benar-benar memiliki jiwa melayani masyarakat, terutama mereka yang miskin dan terpinggirkan. Dia tidak pernah membedakan agama, ras, dan etnis dalam melayani masyarakat," tulis Ary S.

Ida D. L. lebih merinci sosok Jokowi dalam komentarnya. "Dia telah merestrukturisasi kota Solo menjadi kota pariwisata yang mendukung ekonomi rakyat. Dia mampu mendekati para pedagang pasar kaki lima sehingga pindah ke pasar tradisional tanpa kekerasan. Mereka dibebaskan dari sewa bulanan. Sehingga, jalan-jalan di Solo sekarang bersih dan terorganisir. Dia melidungi toko kecil dari toko-toko besar mega ritel." Selain itu, Ida juga menyebutkan bahwa Jokowi tak pernah mengambil gajinya sebagai walikota.

Boy Johnny juga menyinggung soal Jokowi maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. "Joko Widodo anti rasisme. Dia membuktikannya dengan menjadi calon gubernur DKI Jakarta dengan Wakil Gubernurnya keturunan Cina."

Saudari Petronella L S sangat mengungkapkan sosok Jokowi adalah pemimpin yang jujur, bersih, rendah hati, tulus, setia, dan telah mengabdikan hidupnya untuk berjuang demu kesejahteraan masyarakat umum. Dia berharap Jokowi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012-2017. "Rakyat negeri ini membutuhkan orang semacam ini sebagai pemimpin."

Dukungan terhadap Joko widodo hingga Senin malam, 30 Juli 2012, tercatat 81 komentar. Semuanya berisi pujian dan dukungan pada Walikota Surakarta yang kini masuk lima besar kandidat dari Asia.

http://www.tempo.co/read/news/2012/07/31/228420301/p-Calon-Wali-Kota-Terbaik-Dunia-Jokowi-Banjir-Dukungan


Berbagi berita untuk semua

http://goo.gl/KKHti

http://goo.gl/fIWzb

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar