Selasa, 13 Maret 2012

[Media_Nusantara] Germuk Ambon desak Kejati Maluku copot Kejari Ambon (www.radiodms.com)

 

Germuk Ambon desak Kejati Maluku copot Kejari Ambon

Tuesday, 13 March 2012 16:53 Ewin
Print PDF
AddThis Social Bookmark Button
AMBON-Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Untuk Keadilan (Germuk) Ambon melakukan aksi demo di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku. Husein Latif, Koordinator Germuk Ambon mengatakan aksi Germuk yaitu mendesak kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Efendi Harhap segera mencopot Rorogo Zega, Kejari Ambon karena dinilai tidak mampu menegakan keadilan dalam proses hukum kasus jual beli tanah di daerah Warasia desa Batu Merah Ambon.
 
                                          www.radiodms.com
 
Kejari Ambon dituding terlibat dalam proses jual beli hingga penggusuran tanah Warasia yang tidak sesuai dengan aturan hukum. Menurut Latif, lokasi tanah Warasia sebelumnnya milik keluarga ahli waris Matahoy kemudian digugat oleh keluarga Hatala yang menyatakan tanah tersebut milik mereka. Proses gugatan berlangsung di Pengadilan Negeri Ambon dan dimenangkan oleh keluarga Hatala.
Germuk menilai ada permainan kotor yang dilakukan oleh Kejari Ambon dalam pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan menghilangkan sejumlah bukti kepemilikan keluarga Matahoy akibatnya keluarga Hatala diputuskan sebagai pemenang perkara dan dilanjutkan dengan penggusuran lokasi tersebut.
Selain desak pencopotan kepala Kejaksaan Negeri Ambon, pendemo juga mendesak kepala Pengadilan Negeri Ambon membuktikan Novum atau temuan alat bukti baru yang diajukan oleh keluarga Hatala adalah palsu dan tidak mempunyai kekuatan hukum tetap. DMS

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar