Selasa, 11 September 2012

[berita_nusantara] Gubernur Jateng Anggap Kesenian Jaran Kepang Paling Jelek Se-Dunia & Memalukan. Dia Akan Undang David Copperfield Untuk Buka Acara Kegiatan Wisata Jateng

 

Pemberangusan seni budaya Indonesia oleh para penyelenggara negara bisa terjadi dengan cara kasar seperti sikap Gubernur Jawa Tengah ini. Bisa juga secara halus dengan cara tidak ada pembinaan, dukungan, bantuan dll dari para penyelenggara negara.
Intinya telah terjadi upaya membunuh seni budaya Indonesia secara keras & cepat atau sengaja membiarkan mati secara perlahan2

Apakah Presiden berani bertindak pada Gubernur yang demikian ini? Kita tunggu..
(sambil berpikir, mungkin suatu hari nanti untuk belajar bahasa daerah, tari2an, mem-batik, mengukir dll anak cucu kita harus belajar ke malaysia, singapore, vietnam, belanda dll)
-------------------------------------------------------------------------------
On Tue, 9/11/2012 Putra Wrote
Gubernur Jateng Anggap Kesenian Jaran Kepang Paling Jelek Se-Dunia & Memalukan. Dia Akan Undang David Copperfield Untuk Buka Acara Kegiatan Wisata Jateng

Gubernur Jawa Tengah kok aneh sih? Dia menyatakan bahwa kesenian jaran kepang yang kesenian asli Jawa Tengah adalah kesenian paling jelek sedunia & anggap Walikota Magelang yang menampilkan kesenian ini sebagai tindakan yang memalukan. Dia malah dengan bangga akan mengundang pesulap David Copperfield untuk buka acara rangkaian kegiatan wisata di Jawa Tengah

http://m.tribunnews.com/2012/09/10/gubernur-jateng-jatilan-kesenian-terjelek-sedunia
TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG -  Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menganggap kesenian jaran kepang atau jathilan adalah kesenian yang paling jelek sedunia.
"Kesenian jaran kepang adalah kesenian yang paling jelek sedunia. Memalukan, wali kota Magelang menampilkan kesenian itu untuk acara seperti ini," ujar Bibit Waluyo dalam sambutannya dalam acara The 14th Merapi and Borobudur Senior's Amateur Golf Tournament Competing The Hamengku Buwono X Cup di Borobudur International Golf and Country Club Kota Magelang, Minggu (9/9/2012) malam.

Dalam acara ini, kesenian kuda kepang dari Kelompok Kesenian Jathilan Kartika Harapan dari Rejowinangun, Kota Magelang. Ketika Bibit mengucapkan hal itu, untuk sesaat forum menjadi hening.

http://m.tribunnews.com/2012/06/07/tahun-depan-gubernur-jateng-undang-david-copperfield
TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berupaya untuk menyiapkan sejumlah destinasi wisata di Jawa Tengah terkait dengan rencana menuju Visit Jateng Years 2013 tahun depan.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), H Bibit Waluyo bahkan menyatakan salah satunya menyiapkan beberapa destinasi wisata tersebut berupa infrastruktur maupun akomodasi lainnya. Tak tanggung-tanggung, pihaknya akan mengundang pesulap dunia David Copperfield.

"Sebagai pemicunya adalah even Interhash yang sudah terlaksana beberapa waktu lalu. Nantinya ke depan agar brand Borobudur tidak hilang begitu saja di mata dunia, maka akan digelar berbagai even besar seperti rencana awal tahun depan akan mengundang pesulap dunia David Copperfield di Borobudur," kata Gubernur Jateng, H Bibit Waluyo saat menghadiri clossing kepanitiaan kegiatan Interhash 2012 yang digelar di halaman eks kantor Karesidenan Kedu yang ada di Kota Magelang, Rabu (6/6/2012) malam.

Ia menambahkan, adanya kegiatan dan rencana ini adalah awal dari bagian even-even besar ke depan di Jateng. Untuk itu, Gubernur mengimbau pada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas lingkungannya, keramah tamahan, dan memiliki semangat bersama untuk maju.

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar